Pelatihan Pembuatan Iklan untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Digital Siswa-Siswi SMPN 1 Bansari

Desa Bansari (05/08/24)-Literasi digital merupakan kemampuan menggunakan teknologi untuk mendapatkan dan menyampaikan informasi di media maya secara efektif dan efisien. Kemampuan ini merupakan kemampuan yang perlu dan dibutuhkan di era globalisasi yang serba moderen. Melihat alasan tersebut, maka urgensi adanya pelatihan kepada khalayak muda terhadap kemampuan literasi digital dirasa perlu.

 

Menjawab hal tersebut, Mahasiswa KKN TIM II UNDIP mengusulkan program pelatihan bertema "Peran Literasi Digital untuk Pemasaran yang Sukses di Sosial Media". Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi digital, kemampuan marketing, dan pelatihan pembuatan iklan untuk siswa-siswi SMPN 1 Bansari.

Program ini dilaksanakan pada selama 4 hari pada tanggal 31 Juli; 1,4, dan 5 Agustus 2024
Fokus program ini adalah pada pengenalan mengenai literasi digital, pengenalan aplikasi peningkatan literasi seperti aplikasi ipusnas dan ijateng, serta pelatihan bagaimana cara membuat iklan pemasaran yang baik.

 

Harapan dari program ini adalah siswa-siswi diharapkan dapat melakukan pemasaran produk melalui literasi digital misalnya iklan, sehingga siswa-siswi memiliki daya saing untuk kedepannya di ranah dunia kerja

 

Penulis: Naufal Falih Musyaffag, KKN TIM II Universitas Diponegoro


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook
chat
chat